Kamis, 17 April 2014

Perbedaan Leather dan Suede

leather bag
Perbedaan antara leather dan suedeUntuk Anda penggemar fashion, maka tentu sudah tidak asing dengan produk fashion yang terbuat dari bahan leather, suede ataupun kulit sintetis.
Bahan tersebut biasanya merupakan bahan dasar dari pembuatan produk fashion yang sering kita jumpai seperti clutch bags, wallet, jacket ataupun dress. Bahan leather dan suede memang memiliki kelebihan yang membuat produk tersebut terkesan mahal dan elegan.
Lalu apa perbedaan leather dan suede?
Pada dasarnya bahan dasar leather dan suede memiliki kesamaan yaitu sama-sama terbuat dari kulit binatang. Namun ada perbedaan diantara kedua bahan tersebut yaitu produk dengan bahan leather berarti produk tersebut hanya menggunakan kulit bagian luar. Sementara untuk produk berbahan suede menggunakan bagian kulit dalam sehingga lebih halus jika diraba dengan tangan.
Beberapa jenis produk fashion memanfaatkan kulit hewan sebagai bahan dasar pembuatan produk tersebut. Diantara kulit hewan yang sering digunakan ialah kulit kambing, domba, sapi, ular, buaya dan masih banyak lagi. Untuk busana, paling populer adalah menggunakan kulit domba yang memberikan rasa sejuk di kulit. Untuk aksesoris sendiri, kulit ular dan buaya lebih populer karena tekstur dan pola nya yang unik.
Produk fashion yang terbuat dari bahan dasar kulit asli cendrung lebih mahal ketimbang produk fashion yang terbuat selain menggunakan bahan dasar kulit. Hal ini disebabkan karena kulit hewan tersebut terbatas, dan beberapa satwa dilindungi karena merupakan satwa langka. Untuk menggunakannya sebagai bahan dasar pembuatan produk fashion memerlukan izin khusus. Proses pembuatannya pun hanya dapat dikerjakan oleh tangan pengrajin ahli. Smoga informasi ini bermanfaat.

Share This!


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates